•   Hotline: (62) 8-1234567-266
  •   Info@assabilholyholistic.com

BEKAM BAYI UMUR 5 BULAN, BISA KAH?

Kemaren tgl 25 September 2018 kedatangan pasien yang memecahkan rekor pasien termuda, usia 5 bulan. Karena sebelumnya Assabil pernah menangani pasien anak kecil usia 7 bulan.


Kasusnya, batuk dan slem yang sulit dikeluarkan dari tenggorokan. Efeknya, napasnya sering tersengal-sengal yang menurut umminya, napas seperti mau terhenti saat kambuh. Dan itu sering terjadi. Disedot melalui hidung tak bisa. Kalau orang dewasa dia bisa mengeluarkannya sedemikian rupa. Tentu saja abi umminya sangat kuatir. Mereka tak mau anaknya terus-menerus dicekoki obat. Begitu bahasa mereka.

Maka opsi pengobatan yang dilakukan adalah dengan bekam. Dipilihnya bekam karena bekam merupakan bagian dari Sunnah Rasulullah. Pengobatan yang diperintahkan Allah kepada Rasul-Nya melalui para malaikat. Maka apalagi yang harus disangsikan? Tidak ada. Abi dan umminya sangat bersemangat.
Seperti kasus sebelumnya yang pernah ditangani Assabil untuk anak kecil yang usianya baru 7 bulan adalah kasus pneumonia. Gejalanya lebih parah lagi. Napas kembang kempis, tersengal, berat dan selalu berbunyi. Sejak usia 1 bulan langsung diberi paket obat pneumonia selama 6 bulan. Habis obat tak ada perubahan. Maka orang tuanya saat itu memaksa kami untuk membekamnya. Sejatinya kami tak berani menanganinya mengingat masih terlalu kecil. Karena saat itu, sekitar tahun 2008 kami juga belum banyak pengalaman menangani bayi. Beda dengan sekarang. Alhamdulillah hanya dengan 3 kali bekam, semua gejala hilang sama sekali.

Tentu saja kami berharap semoga Allah memberikan kesembuhan ke adik kecil yang manis ini sehingga semua gejala yang dialaminya membaik dan bahkan sembuh. Amin ya Rabb. Oya, kami juga memberikan resep herbal yang dikonsumsi umminya, lalu terasupkan ke bayi melalui asi.

Kathur Suhardi
CEO Assabil Holy Holistic Jakarta